Syarat dan Formasi CPNS 2018 Sudah Dapat Diakses di sscn.bkn.go.id Mulai Tanggal 19-09-2018

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik.

Salam semangat buat semuanya, Kabar gembira bagi kita pemburu informasi CPNS 2018 bahwasanya mulai tanggal 19 September 2018 Syarat beserta Formasi CPNS 2018 sudah bisa di akses di website sscn.bkn.go.id.

 Kabar gembira bagi kita pemburu informasi CPNS  Syarat dan Formasi CPNS 2018 Sudah Dapat Diakses di sscn.bkn.go.id Mulai Tanggal 19-09-2018




Berikut ini informasi yang admin kutip dari situs web radarselatan.fajar.co.id

Jadwal pendaftaran CPNS 2018 yang sebelumnya direncanakan mulai dibuka pada 19 September 2018 terancam diundur. Hal ini diduga disebabkan belum siapnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka pendaftaran dengan sistem online melalui portal sscn.bkn.go.id.

Kepala BKPSDM Bulukumba, Andi Ade Ariady mengungkapkan, hasil konsultasi dengan BKN bersama Pemerintah Daerah, Jumat 14 September 2018, jadwal pendaftaran kemungkinan diundur hingga tanggal 26 September mendatang. Pasalnya, Pemerintah Daerah diberi kesempatan meng-input data isian formasi CPNS mulai tanggal 19 hingga 26 September, dari sebelumnya sampai tanggal 19 September.

“Informasi terakhir kemarin malam (Sabtu 15 September, red), kemungkinan pendaftaran dimulai tanggal 26 September. Terus terang kami di Daerah bingung, karena kita di daerah sudah siap tapi BKN sepertinya belum siap,” teranngya dihubungi malam tadi.

Menurutnya, pengunduran jadwal pendaftaran diduga disebabkan belum siapnya Panitia Seleksi Nasional (panselnas) membuka pendaftaran secara online melalui portal sscn.bkn.go.id. Sistem pendaftaran satu pintu ini dinilai memang cukup rumit karena mancakup seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Maintanance aplikasnya kayaknya belum siap. Kita diberi kesempatan meng-input formasi kebutuhan CPNS mulai tanggal 19 sampai 26 September. Sebelumnya kan batas waktunya hanya sampai tanggal 19 September,” tambah mantan camat Gantarang ini.

Meski begitu, lanjut Ade, pihaknya tetap menunggu keputusan resmi BKN terkait informasi pengunduran jadwal tersebut. Apalagi, kata dia, aturan dan mekanisme pendaftaran CPNS masih dapat berubah sesuai kondisi dan kebutuhan.



“Tapi ini belum fix juga informasinya. Kami tetap menunggu persuratan resmi BKN, karena informasi bisa saja berubah-ubah. Yang jelas kami siap umumkan formasi CPNS tanggal 19 September,” kuncinya.

Selanjutnya, dilansir dari laman banjarmasin.tribunnews.com  calon pelamar diingatkan untuk menyiapkan diri sejak saat ini mulai berkas hingga tata cara pendaftaran melalui portal sscn.bkn.go.id. Melalui portal ini, nantinya calon pelamar dapat melakukan login hingga mengunggah berkas lamaran.

Tak jarang, saat mengunggah dokumen, para calon pelamar CPNS 2018 akan menemui kesulitan. Kesulitan tersebut dapat berupa lambatnya portal sscn.bkn.go.id untuk diakses. Akhirnya berdampak pada gagal unggahnya dokumen.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, BKN pun memberikan tips agar file yang diunggah dapat terupload secara lancar. Nantinya, di portal tersebut informasi perihal instansi yang membuka lowongan, formasi, jabatan, hingga persyaratan CPNS 2018 akan benar-benar disampaikan.

Untuk itu, BKN mengimbau calon pelamar untuk segera menyicil berkas umum persyaratan yang mungkin diperlukan untuk CPNS 2018 (man-int).

Sumber:  radarselatan.fajar.co.id

Sumber : banjarmasin.tribunnews.com 


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga  informasi ini dapat bermanfaat buat kita semuanya. Salam semangat dan terimakasih. 



Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Syarat dan Formasi CPNS 2018 Sudah Dapat Diakses di sscn.bkn.go.id Mulai Tanggal 19-09-2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel